Surabaya (Antaranews Jatim) - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia menggelar kejuaran nasional futsal antarwartawan guna memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di GOR Universitas Surabaya, Rabu.

Ketua SIWO PWI Pusat Gungde Ariwangsa bersama Rektor Ubaya Prof Joniarto Parung menandai pembukaan kejuaraann itu dengan tendangan bola. Ketua SIWO PWI Pusat Gungde Ariwangsa di sela pembukaan mengatakan, kejuaraan itu digelar untuk mempererat silaturahim antarwartawan olahraga.

Gungde menambahkan, ke depan kerja sama perguruan tinggi dengan wartawan olahraga perlu ditingkatkan.

"Ke depan kerja sama antara wartawan olahraga dan kampus perlu ditingkatkan untuk lebih menyinergikan dunia pendidikan dan pers," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Ubaya Prof Joniarto Parung mengapresiasi kegiatan kejuaraan nasional futsal antarwartawan yang diadakan SIWO PWI Pusat itu sebagai upaya untuk meningkatkan kekerabatan antarwartawan.

"Ini menunjukkan kehidupan wartawan tidak hanya mengejar berita, tapi juga harus menjaga kesehatan. Mereka belajar kompetisi karena di kehidupan selalu ada kompetisi," katanya.

Joni berpesan pada momen HPN, kampus akan selalu mendapat prioritas dari pers agar masyarakat paham kegiatan kampus.

"Kampus tidak hanya menara gading, tapi juga mau berpikir untuk masyarakat melalui pers," ucapnya.

Kejurnas diikuti sebanyak enam tim futsal SIWO mewakili enam provinsi, yakni tuan rumah Jawa Timur, Sulawesi Tengah dan Sumatera Barat di Grup A. Kemudian Yogyakarta, Riau, dan Kalimantan Selatan di Grup B.

Pada pertandingan pembukan, tuan rumah Jawa Timur menang telak atas Sulteng dengan skor 17-5.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019