Surabaya  (Antaranews Jatim) - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para penumpang yang memanfaatkan moda kereta api pada libur Imlek 2019 di Stasiun Gubeng, Surabaya.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto di Surabaya, Selasa mengatakan, selain memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, juga akan dibagikan souvenir menarik kepada para penumpang yang berada di stasiun maupun di atas kereta api.
   
"Kami melibatkan sebanyak 12 personel dari unit Kesehatan PT KAI Daop 8 Surabaya yang terdiri dari 2 tenaga dokter dan 10 paramedis dalam kegiatan ini," kata Suprapto.
     
Ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan meliputi cek tensi darah dan Laboratorium tingkat sederhana seperti cek kolesterol, asam urat dan gula darah.
     
"Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan layanan ektra nyaman dalam menikmati perjalanan liburan Imlek. Selain pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, kami juga membagikan 750 paket souvenir dan 500 balon secara cuma-cuma," katanya.
     
Pada kegiatan yang dimulai pukul 07:00 WIB sampai 18:00 WIB, kata Suprapto, tim Daop 8 Surabaya dibagi menjadi 2 kelompok, yakni tim 1 memberikan pelayanan kepada para penumpang yang sedang berada di stasiun, dan tim 2 memberikan pelayanan kepada para penumpang yang berada di atas kereta api yang sedang berhenti di Stasiun Gubeng.
     
"Kami lihat para penumpang antusias, dan tercatat dalam kurun waktu 3 jam dari jam 07:00 wib sampai 10.00 wib, jumlah penumpang yang menggunakan fasilitas ini mencapai 150 peserta," katanya.
     
Salah satu penumpang, Budi mengaku berterima terima kasih kepada tim pemeriksaan kesehatan KAI yang melakukan kegiatan sosial kepada penumpang di Libur Imlek.
     
"Kami para penumpang senang, dan apresiasi dengan layanan gratis ini," kata Budi, yang merupakan penumpang KA Mutiara Timur relasi Surabaya Gubeng - Banyuwangi.
     
Sementara itu, prediksi penumpang kereta api pada Libur Imlek di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya sampai nanti malam mencapai 42.000 penumpang. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019