Surabaya (Antaranews Jatim) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur mengingatkan kader di daerah-daerah tidak lengah menjelang Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

“Di waktu yang semakin dekat ini, kami benar-benar jaga kemenangan yang sudah didapat berdasarkan pemetaan dan survei terkini sehingga tidak boleh lengah,” ujar Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi di beberapa daerah, kata dia, PDIP Jatim semakin optimistis bisa menggaet kemenangan, baik untuk pemilu legislatif maupun Pilpres.

Sejumlah konsolidasi di sejumlah daerah sudah dilakukan, antara lain di kawasan Madiun dan Mojokerto, serta di beberapa daerah lainnya.

“Pertemuan konsolidasi digelar untuk memonitor dan mengevaluasi kerja pemenangan selama ini,” ucap ketua fraksi PDIP DPRD Jatim tersebut.

Menurut dia, pemilu legislatif dan Pilpres dijadikan satu tarikan nafas, yaitu saat Jokowi menang maka sama dengan kemenangan PDIP.

Politikus perempuan asal Malang itu juga mengingatkan ke seluruh jajaran partai di semua tingkatan untuk tetap mengedepankan cara-cara kampanye yang santun dan beradab.

“Sesuai pesan Pak Jokowi dan Ibu Megawati, hadirkan politik kegembiraan, politik yang membangun harapan, serta jangan terpancing,” katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019