Bondowoso (Antaranews Jatim) - PT Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember memberikan diskon tiket kereta api 10 persen bagi pelanggan dan pengguna jasa kereta api di acara "car free day" (CFD) di Alun-Alun Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, pada Minggu, 27 Januari 2019.

"Diskon tiket kereta api 10 persen ini untuk menyemarakkan pelaksanaan kegiatan 'CFD' di Alun-Alun Kabupaten Bondowoso, serta juga sebagai bentuk apresiasi PT KAI Daop 9 Jember kepada pelanggan atau pengguna jasa kereta api yang telah menggunakan kereta api menjadi transportasi favoritnya," kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember Luqman Ari lewat pers rilisnya di Bondowoso, Jumat.

PT KAI Daop 9 Jember memberikan diskon sebesar 10 persen, lanjut dia,  kepada pengunjung masyarakat yang memesan atau membeli tiket di Booth PT KAI selama pelaksanaan CFD tersebut berlangsung.

Diskon tiket kereta api di acara CFD Alun-Alun Kabupaten Bondowoso, katanya, berlaku untuk semua perjalanan KA komersial jarak jauh dan jarak menengah kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi nonsubsidi dengan berbagai kota tujuan.

"Besaran diskon tiket KA 10 persen untuk perjalanan pada hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis kecuali hari libur dan 'H-1' Hari Libur Nasional dan pemesanan tiket bisa untuk keberangkatan kereta api 90 hari ke depan," paparnya.

Menurut Luqman, kendati Kabupaten Bondowoso tidak dilalui jalur kereta api, namun antusias masyarakat setemoat menggunakan moda transportasi kereta api cukup tinggi.

Data diperoleh, setiap hari ada delapan perjalanan KA dari Jember ke berbagai kota tujuan, yaitu KA Ranggajati dari Jember-Surabaya-Cirebon, KA Wijaya Kusuma relasi Banyuwangi-Jember-Cilacap, KA Logawa relasi Jember-Surabaya-Purwokerto, KA Probowangi relasi Banyuwangi-Jember-Surabaya.

KA Sri tanjung relasi Banyuwangi-Jember-Surabaya-Yogyakarta, KA Mutiara Timur siang dan Mutiara Timur malam relasi Banyuwangi-Jember-Surabaya dan KA TawangAlun relasi Banyuwangi-Jember-Malang. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019