Surabaya (Antaranews Jatim) - Kapal pesiar MS Maasdam yang membawa ribuan wisatawan mancanegara singgah di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, Rabu, untuk menikmati keindahan alam provinsi itu.

Kepala Hubungan Masyarakat Regional Jawa Timur PT Pelindo III Wilis Aji saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu, mengatakan kapal berbendera Belanda sepanjang 219 meter itu sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surbaya pada sekitar pukul 07.00 WIB Rabu pagi.

"Menurut data manifes yang kami terima, MS Maasdam membawa 569 kru serta memuat 1.055 wisatawan dari berbagai negara," katanya.

Dia memastikan separuh dari jumlah penumpang yang tercantum di data manifes tersebut turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk menikmati tempat-tempat wisata di wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya.

Di Surabaya, para wisatawan mancanegara di antaranya berkunjung di Kebun Binatang, selain ke tempat-tempat cagar budaya.

"Paling jauh sampai ke tempat wisata peninggalan Kerajaan Majapahit di Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur," katanya.

Wilis menjelaskan kapal pesiar MS Maasdam singgah di Surabaya setelah sebelumnya sandar di Pelabuhan Probolinggo, Jawa Timur.

"Petang nanti rencananya kapal pesiar MS Maasdam melanjutkan pelayaran menuju ke Semarang," ujarnya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019