Surabaya (Antaranews Jatim) - Pohon Sono berukuran besar di Jalan Ketabang Kali, Kota Surabaya, Rabu sore, tumbang dan menimpa satu mobil pikap bernopol B 9672 KAL yang dikemudikan M Muad, warga Bangkalan .
     
"Iya betul ada pohon tumbang di dekat Taman Prestasi masuk Ketabang Kali," kata Komandan Tim Orong-Orong Pemkot Surabaya Widagdo Endang Suroso kepada Antara di Surabaya, Selasa.
     
Menurut dia, pohon tumbang yang terjadi saat hujan deras disertai angin kencang tersebut saat ini sedang ditangani sejumlah petugas dari Linmas dan Satpol PP Surabaya. Mereka memotong pohon tumbang itu dan mengevakuasi mobil pikap yang terjebak.
     
Sementara itu, Muad menjelaskan, sebelum kejadian pohon tumbang yang menimpa mobil pikapnya, ia bersama temannya Aris sempat menghentikan mobil sejenak di Jalan Ketabang Kali karena ada panggilan telepon masuk. Bersamaan itu kondisi sedang hujan deras disertai angin kencang. 
     
"Waktu saya hidupkan mobil, tiba-tiba terdengar suara keras di atas mobil. Pada saat itu saya kaget. Setelah saya lihat ternyata pohon tumbang menimpa mobil saya," katanya.
     
Muad sempat terjebak dalam mobil beberapa saat, namun sejumlah warga sekitar bergegas menolongnya. 
     
"Waktu mobil tertimpa pohon, saya tidak bisa keluar. Barulah ada orang-orang yang membantu, baru saya bisa keluar," katanya.
     
Ia bersama temannya yang saat itu mengirim barang dagangan ke Pasar Turi menyatakan bersyukur karena selamat dan tidak sampai terluka. "Alhamdulilllah masih diberi keselamatan," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019