Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III merayakan hari ulang tahun bersama sejumlah anak perusahaannya dengan melepas ribuan bibit ikan nila di Sungai Kalimas Surabaya.

PT Pelindo III genap berusia 26 tahun pada 1 Desember 2018. Selain itu, anak usahanya PT Terminal Teluk Lamong berusia lima tahun pada 30 Desember, PT Pelindo Marine Service berusia tujuh tahun pada 31 Desember, dan PT Berlina Jasa Terminal Indonesia berusia 17 tahun pada 9 Januari tahun ini.

"Kegiatan ini merupakan sebuah sinergi untuk menyehatkan badan karena dikemas dengan acara bertajuk Charity Fun Bike, sekaligus peduli lingkungan kota," ujar Direktur Sumber Daya Manusia PT Pelindo III Toto Heliyanto kepada wartawan di sela kegiatan yang berlangsung di tepi Sungai Kalimas kawasan Monumen Kapal Selam Surabaya, Minggu.

Menurut dia, sebagai pengelola pelabuhan milik negara, PT Pelindo III merasa turut bertanggung jawab dengan ekosistem dan biota laut.

"Ini merupakan bagian dari corporate social responsibility PT Pelindo III. Kami pilih menabur benih ikan di Kalimas, karena muara sungai tersebut berada di Pelabuhan Tanjung Perak," katanya.

Lebih lanjut, dia berharap melalui kegiatan hari ulang tahun bersama sejumlah anak perusahaannya ini, PT Pelindo III Group ke depan dapat meningkatkan performa pelayanan bagi masyarakat, yang akan membawa manfaat lebih besar, khususnya demi peningkatan perekonomian bangsa.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemerintah Kota Surabaya Yustam Aji mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kegiatan menabur benih ikan seperti ini merupakan sebuah manfaat yang baik untuk menguji kualitas air sungai di Surabaya. Apabila ikan berkembang biak di Sungai Kalimas maka Surabaya memiliki kualitas air yang baik," ujarnya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019