Surabaya (Antaranews Jatim) - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Tingkat Jawa Timur menunda batas akhir pengiriman karya lomba jurnalistik tulis, foto, radio dan televisi memperebutkan Piala Prapanca.

"Penundaannya sebulan, dari sebelumnya pada 2 Januari menjadi 31 Januari 2019,"ujar Ketua Panitia HPN tingkat Jatim Lutfil Hakim kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, dimundurkannya batas pengiriman karya jurnalistik seiring mundurnya jadwal resepsi peringatan HPN 2019 Tingkat Jatim, yang semula awal Februari menjadi akhir Maret 2019.

Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur itu berterima kasih kepada jurnalis karena telah mengirimkan karya jurnalistik, sedangkan bagi yang belum maka diberi kesempatan sebulan ini.

Dari empat kategori karya jurnalistik yang dilombakan masing-masing akan dipilih satu karya terbaik dengan syarat berita jenis "feature", "indepth reporting" dan "investigation reporting".

Ia mengatakan, tema karya jurnalistik bersifat umum atau multiperspektif dan yang dilombakan merupakan karya produksi dan telah dipublikasikan sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2018.

Peserta terbuka bagi semua wartawan, baik anggota PWI maupun belum atau bukan anggota PWI asalkan dari lembaga media massa berbadan hukum dan memenuhi ketentuan regulasi di Indonesia. 

"Setiap peserta boleh mengikutkan karyanya maksimal tiga karya tulis untuk semua kategori. Pengiriman karya ke panitia di alamat PWI Jatim di Jalan Taman Apsari Nomor 15-17 Surabaya," katanya didampingi Koordinator Lomba Piala Prapanca PWI Jatim Indro Sulistyo. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019