Surabaya (Antaranews Jatim) - Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka menghadapi tahun politik, sekaligus menjadi komitmen di Hari Ulang Tahun ke-59 pada 2019.

"Peningkatan SDM bagi kader MKGR harus dilakukan, terutama mereka yang maju sebagai calon anggota legislatif dan harus dibuktikan dengan kerja keras," ujar Ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur Kodrat Sunyoto di sela tasyakuran peringatan HUT ke-59 MKGR di Kantor Golkar Jatim di Surabaya, Kamis.

Menurut ia, penguatan SDM minimal mampu membawa nama organisasi menggapai kejayaan seperti masa lalu yang menjadi ormas besar, bahkan menjadi salah satu pendiri Golkar bersama Kosgoro serta Soksi.

Kodrat optimistis pada 2019 ini MKGR mampu mencapainya, terlebih saat ini ada lebih dari 50 persen kader MKGR maju pada kontestasi Pemilihan Umum Legislatif yang akan berlangsung 17 April 2019.

MKGR Jatim menargetkan membantu perolehan suara Partai Golkar di parlemen tingkat provinsi yang harapannya mampu meraih 20-22 kursi atau naik hampir 100 persen dari periode 2014-2019 sebanyak 11 kursi.

"Untuk pemilihan presiden, target MKGR mengikuti partai dan Tim Koalisi Daerah (TKD) Jatim, yaitu menyumbang 70 persen suara untuk Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Jatim," ucapnya.

Sementara itu, sebagai rangkaian kegiatan HUT MKGR tahun ini, pimpinan dan kader melakukan tabur bunga saat ziarah di Taman Makam Pahlawan, Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.

Ziarah dilakukan di sejumlah makam pejuang, antara lain makam mantan Bupati Pasuruan yang juga salah satu Wakil Ketua DPD Golkar Jatim Kol (Purn) TNI Djiteng Soeyoto, Wali Kota Surabaya1992 Brigjen (Purn) TNI Soekotjo Soerjodinoto, dan mantan Wali Kota Surabaya Sunarto Sumoprawiro.

Usai ziarah, Kodrat yang didampingi Sekretaris MKGR Jatim Chriswanto Santoso mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Bani Ya'qub Jalan Menanggal lV/7 Surabaya, yang dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh pimpinan dan disaksikan pengurus maupun kader.

"Puncak acaranya pada 26 Januari 2019 akan dilakukan pertemuan akbar yang dihadiri calon Wakil Presiden nomor urut 02 KH Ma'ruf Amin, kemudian akan datang juga Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih," kata politikus yang menjabat direktur program di TKD Jatim tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019