Surabaya (Antaranews Jatim)- Penerima beasiswa dalam jaringan (daring) "Online Scholarship Competition" (OSC) Medcom tahun 2018 naik, yakni mencapai 360 siswa dibanding tahun 2017 sebanyak 240 siswa.

Direktur Utama Medcom.id Muhammad Mirdal Akib dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Surabaya, Jumat, menyatakan bangga dengan peningkatan ini, sebab peserta terbaik yang meraih beasiswa lebih banyak dan akan diberikan ke-18 perguruan tinggi swasta penyedia beasiswa OSC.

"Kami bangga dengan peningkatan ini, sebab program OSC telah berhasil menjembatani pelajar Indonesia untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan S1," kata Mirdal.

Ia mengatakan, program OSC sudah memasuki penyelenggaraan tahun keempat dan total telah memberikan sebanyak 810 beasiswa.

OSC merupakan salah satu program kepedulian yang dilakukan Media Group melalui anak usahanya Medcom.id di dunia pendidikan.

Peserta yang mendapat beasiswa berasal dari Aceh, Flores dan seluruh wilayah Indonesia.

Ke depan, Mirdal berharap OSC Medcom.id dapat berbuat lebih banyak, luas dan besar lagi bagi dunia pendidikan Indonesia. Pada 2018, OSC yang bermitra dengan 18 PTS telah memberikan 360 beasiswa senilai Rp30 miliar.

"Besar harapan kami akan melakukan lebih baik, luas, dan besar lagi di tahun mendatang. Tahun depan kami akan menambah PTS penyedia beasiswa lagi, terutama di wilayah Indonesia timur," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018