Kediri (Antaranews Jatim) - Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah menginginkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kediri, Jawa Timur, bisa menjadi salah satu lembaga yang ikut menjaga kondusivitas kota agar selalu tercipta kedamaian.

"Kunci kesuksesan FKUB dan PAUB-PK Kota Kediri dalam menjaga kondusivitas di Kota Kediri adalah kekompakan, kerja sama serta keikhlasan. Alhamdulillah, FKUB dan Pemerintah Kota Kediri selalu bisa menjaga kondusivitas di tengah banyaknya gejolak yang terjadi di daerah lain," kata Wawali di Kediri, Minggu.

Ning Lik, sapaan akrab wawali, saat menghadiri acara Musda FKUB Kota Kediri mengapresiasi langkah yang dilakukan FKUB selama ini, yang turut serta menjaga kondusivitas di kota ini.

Ia berharap adanya kekompakan, kerja sama dan keikhlasan terus dibangun.

FKUB di Kota Kediri, kata dia, juga luar biasa karena bisa menjadi teladan bagi FKUB di kota/kabupaten lainnya. Bahkan, program di FKUB banyak yang dijadikan bahan rujukan bagi daerah lainnya.

"Banyak daerah yang ingin melakukan study banding untuk tukar pendapat dengan FKUB Kota Kediri," ujarnya.

Ning Lik juga menyampaikan apresiasinya karena FKUB dan PAUB-PK selama ini juga ikut menyukseskan serta mengawasi pembangunan yang ada di Kota Kediri.

Ia juga berpesan siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua FKUB Kota Kediri dalam musda ini akan menjadikan FKUB ke depan semakin lebih baik lagi untuk Kota Kediri yang lebih maju.

Sementara itu, kegiatan Musda FKUB Kota Kediri tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Administrasi Kesra Pemerintah Kota Kediri Ardi Handoko, Ketua FKUB Kota Kediri Makruf Anam, pengurus FKUB, dan perwakilan akademisi. Acara berlangsung dengan lancar dan tertib, untuk memutuskan pengurus yang baru. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018