Malang, 11/12 (Antara) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menyatakan bahwa jasad seorang anak bernama Dimas Oki Saputra, korban hanyut di Sungai Amprong, Kelurahan Madyopuro, Kota Malang, telah ditemukan.

Sekretaris BPBD Kota Malang Tri Oki Rudianto Prasetijo kepada Antara mengatakan bahwa setelah pihaknya beserta para pihak terkait melakukan upaya pencarian sejak kejadian, pada akhirnya jasad ditemukan kurang lebih pada pukul 09.30 WIB.

"Pencarian anak hanyut, sudah ditemukan pada hari kedua di daerah Sungai Amprong, Kota Malang," kata Tri, Selasa.

Jasad Dimas ditemukan setelah hanyut kurang lebih dua kilometer dari lokasi hilangnya korban, pada saat berenang. Tubuhnya ditemukan tersangkut di antara pohon-pohon bambu yang berada di bibir sungai.

Korban merupakan murid kelas V Sekolah Dasar Madyopuro, dan merupakan warga Jalan Ki Ageng Gribik, Gang Mired RT 02, RW 04, Kelurahan Madyopuro, Kota Malang.

Dimas hanyut setelah berenang besama rekannya Ciko (9). Saat itu, keduanya berenang bersama ke tepian sungai, namun hanya Ciko yang berhasil ke tepian. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan Ciko ke orang tua Dimas.

Pihak orang tua korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak BPBD Kota Batu, dan SAR Kota Malang. Pada Senin (10/11) malam, para pihak terkait telah membentuk tim pencarian korban.

Jenazah korban telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan, dan rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gang Mired, Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.***4***

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018