Surabaya (Antaranews Jatim) - Tim Relawan Jokowi (Rejo) Jawa Timur optimistis mampu mendulang 70 persen suara untuk pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

“Melihat kekuatan dukungan sekarang, kami sangat yakin di Jatim mampu,” ujar Ketua DPW Rejo Jatim Kelana Aprilianto ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Sabtu.

Sebagai salah satu upayanya, Rejo Jatim telah menggelar pertemuan dengan Ketua Aliansi Kyai Muda dan Ning (AKMN) Jawa Timur KH Nurkholis beserta anggotanya di Surabaya, Jumat (7/12).

Kegiatan yang dihadiri 120 kiai, gus dan ning dari berbagai daerah di Jatim tersebut dalam rangka konsolidasi dan membahas strategi untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

Keoptimistisan lainnya, kata dia, karena Jokowi sebagai petahana yang memiliki prestasi dan sudah terbukti keberhasilannya memimpin Tanah Air hampir lima tahun terakhir ini.

Karena itu, politikus Partai Hanura tersebut menyarankan kepada relawan dan pendukung agar menceritakan keberhasilan Joko Widodo selama menjadi Presiden, seperti kebijakan-kebijakan pro rakyat serta pembangunan insfrastruktur.

Pemilihan Presiden yang diselenggarakan pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma'ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018