Pamekasan (JATIM ANTARA News) - Pemkab dari empat kabupaten di Pulau Madura, yakni Pamekasan, Sumenep, Sampang dan Bangkalan menggelar pameran UKM di Jakarta, Rabu.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sebagai penggagas pameran yang berlangsung di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta Selatan itu dengan menggandeng perguruan tinggi di Madura.

"Ini adalah terobosan baru yang dilakukan bupati di Madura, dan saya kira sangat baik untuk pengembangan usaha mikro di Pulau Garam ini," kata Direktur Inkubator Bisnis Unira Pamekasan Dr Gazali, Rabu siang.

Pameran UKM bertema "Madura Menjemput Asa, Menembus Batas" ini dilanjutkan dengan serap aspirasi temu bisnis, membahas tentang peluang investasi di Madura.

Temu bisnis itu melibatkan perwakilan pelaku UMK dari empat kabupaten di Pulau Madura, dan akademisi dari sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Pulau Garam itu.

Pelaku UKM yang diundang hadir dalam acara itu asal Pamekasan Ali Hosnan menilai, gagasan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menggelar pameran UKM guna memperkenalkan hasil produk unggulan masyarakat di Pulau Madura sagar cerdas.

"Sebab, dengan cara seperti ini, produk unggulan UKM di Pamekasan ini akan lebih dikenal," katanya.

Tidak hanya itu saja, para pelaku UKM merasa sangat diperhatikan dengan adanya kegiatan temu bisnis yang bertujuan untuk menarik minat investor berinvestasi di Madura itu.

"Kepentingan kami adalah ingin agar UKM di Madura, khususunya di Pamekasan lebih hidup, karena kekuatan ekonomi masyarakat sebenarnya pada sektor ini," kata Bupati Baddrut Tamam. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018