Bojonegoro (Antaranews Jatim) - Pembangunan sejumlah venue atau fasilitas pertandingan olahraga di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6 dengan alokasi anggaran Rp707 juta dari APBD Perubahan 2018 sudah selesai pertengahan Desember.

"Pembangunan sejumlah venue termasuk pembenahan lokasi pertandingan porprov sesuai kontrak harus sudah selesai pertengahan Desember," kata Kepala Bidang  Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro Syaifuddin, di Bojonegoro, Kamis.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, menurut dia, pembangunan venue berupa empat lapangan bola voli di GOR Dabonsia di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, sudah selesai.

Bahkan, lanjut dia, empat lapangan bola voli yang lokasinya di luar  GOR Dabonsia itu sudah dimanfaatkan pertandingan bola voli memperebutkan Bupati Bojonegoro Cup.

"Empat lapangan bola voli di GOR Dabonsia itu fungsinya untuk pemanasan atlet porprov, sebab untuk pertandingannya sendiri di dalam gedung GOR Dabonsia," ucapnya menjelaskan.

Begitu pula, lanjut dia, pembangunan lapangan petanque dengan jumlah 12 lapangan dengan ukuran masing-masing 4X15 meter dengan lokasi GOR Dabonsia, juga sudah selesai.

"Pembangunan lapangan panahan di SMT Terpadu di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, juga sudah hampir selesai, karena hanya meratakan tanah," kata dia menegaskan.

Di lokasi GOR SMT Negeri Terpadu akan dimanfaatkan pertandingan cabang olahraga yudo, selain juga untuk panahan.

Menurut dia, sejumlah venue lainnya juga memperoleh pembenahan antara lain, Gedung Islamic Centre, Gedung Serbaguna, GOR SMAN 3, di antaranya, pembenahan yang dilakukan yaitu menambah lampu penerangan juga mengecat bangunan.

Dalam porprov ada 12 cabang olahraga yang akan digelar di Bojonegoro yaitu atletik, tenis meja, panahan, catur, anggar, petanque, sepak takraw, yudo, sepak bola, angkat besi, angkat berat dan bina raga.

"Cabang olahraga sepak bola untuk venue bersama Lamongan, Gresik dan Tuban, yang menjadi lokasi pertandingan porprov," ucap Syaifuddin yang juga Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Bojonegoro.

Sesuai rencana Porprov Jatim ke-6 akan digelar di Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, dan Gresik, pada Juli 2019. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018