Situbondo (Antaranews Jatim) - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, menangkap seorang pria asal Jember yang diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

"Terduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu ini ditangkap tim Opsnal Satnarkoba di tempat indekos Dusun Pareyaan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan pada Rabu (14/11) sekitar pukul 11.00 WIB," ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Situbondo, AKP Aryo Pandanaran di Situbondo, Kamis.

Penangkapan pria berinisial YH (48), warga Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu ini, berawal dari informasi masyarakat terkait aktivitas setiap hari pelaku mengedarkan narkoba.

Setelah memperoleh informasi dari masyarakat, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti sabu-sabu di rumah kosnya.

"Barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan di rumah kos tersangka lebih dari 30 gram dan uang tunai Rp10.609.000 yang diduga hasil penjualan sabu-sabu," ucapnya.

Data diperoleh, barang bukti sebanyak 30 gram lebih sabu-sabu yang diamankan terbagi dalam sembilan paket klip plastik kemasan kecil, masing-masing dengan berat bruto 0,90 gram dan satu paket plastik klip besar berat bruto 11 gram.

Selain itu, barang bukti lainnya yang diamankan petugas adalah satu pipet kaca berisi sisa sabu, tas warna kulit hitam sebagai tempat menyimpan narkotika, satu bungkus sedotan warna putih, satu gulung kertas aluminium foil, korek gas l, dan sejumlah barang bukti lainnya milik tersangka, termasuk sepeda motor.

Aryo menambahkan, pengungkapan ini berkat informasi dari masyarakat yang dengan cepat ditindaklanjuti petugas di lapangan dengan penyelidikan sehingga berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti narkoba jenis sabu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam memberantas narkoba dengan memberikan informasi sekecil apapun kepada Polri," tuturnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018