Kediri (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, membekali pegawai di organisasi perangkat daerah (OPD) dengan teknik jurnalistik dengan harapan mereka bisa menulis sehingga informasi ke masyarakat bisa tersampaikan dengan cepat.

"Kejurnalistikan di OPD itu sangat diperlukan, mengingat saat ini adalah era dimana arus informasi dan komunikasi mengalir begitu deras. Dengan adanya petugas jurnalis di OPD diharapkan informasi yang disampaikan ke masyarakat akan cepat tersampaikan," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Kediri Apip Permana di Kediri, Selasa.

Ia mengatakan, potensi dan sumber daya manusia di setiap OPD sebenarnya cukup besar, untuk itu mereka harus dimaksimalkan. Dirinya mengajak agar pegawai lebih aktif di jejaring sosial yang dimiliki setiap OPD, sehingga masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam informasi. 

Kasubbag Kemitraan dan Kerjasama Kehumasan Pemkot Kediri Arief Cholisudin menambahkan, dari tim humas nantinya akan mengawal kinerja pegawai yang tergabung di jurnalis OPD itu. 

"Kami mengharapkan agar teman-teman jurnalis OPD semakin aktif dalam mengunggah kegiatan OPD nya di sosial media," kata Arief.

Para jurnalis OPD itu mendapatkan pembekalan dari tim pemkot. Selain mendapatkan pemaparan tentang ilmu jurnalistik, mereka juga diberi materi pembuatan video melalui telepon seluler. 

Para peserta juga sangat antusis termasuk bersemangat untuk belajar aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit video dan foto di komputer. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018