Gresik (Antaranews Jatim) - Sebanyak empat orang tewas dalam sebuah kecelakaan yang melibatkan Toyota Innova dengan truk bernomor polisi N 8270 UK di Jalan Tol Kilometer 16.800 Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanon, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa. 
   
"Kecelakaan yang terjadi di tol memang masuk wilayah Gresik dan Kanit Laka saat ini masih ada di TKP, masih olah TKP," kata Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto. 
   
Menurut keterangan sejumlah saksi mata yang diperoleh polisi, kronologi kejadian berawal dari kendaraan Toyota Innova bernomor polisi L 1594 IH yang dikemudikan Pongky Dewanto asal Kota Malang dengan membawa lima orang penumpang melaju dalam kecepatan tinggi dari arah barat menuju timur. 
   
"Saat melintas di TKP (tempat kejadian perkara) KM 16.800, pengemudi Innova kurang memperhatikan situasi di depannya, sehingga menabrak bodi bagian belakang samping kanan kendaraan truk yang dikemudikan Muhammad Tohir asal Balikpapan," katanya. 
   
Akibatnya, kendaraan yang dikemudikan Pongky menabrak truk yang berjalan searah di depannya dan terjadilah kecelakaan. Bagian depan dan bodi sebelah kiri mobil Innova rusak berat akibat kecelakaan itu.
   
"Laporan yang masuk, empat penumpang Innova meninggal dunia dan satu penumpang mengalami luka berat. Saat ini, korban luka dibawa ke RS Petrokimia Driyorejo, Gresik, dan korban meninggal dibawah ke RSUD Mojokerto," katanya. (*)

Baca juga: Kecelakaan di Tol Gresik akibat Sopir Ngantuk

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018