Surabaya (Antaranews Jatim) - Kecelakaan yang menewaskan lima orang di jalan tol Gresik, Jawa Timur, diduga akibat kelalaian sopir yang sedang mengantuk, menurut penyelidikan polisi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera kepada wartawan di Surabaya, Selasa, memastikan kecelakaan antara mobil Toyota Innova nomor polisi (nopol) L 1594 IH dengan Truk Fuso nopol N 8270 UK yang terjadi pada sekitar pukul 04.30 WIB tadi pagi itu karena faktor manusia.

"Pongky Dewanto, warga Jalan Songgolangit, Kota Malang, saat mengemudikan Mobil Toyota Innova nopol L 1594 IH kurang memperhatikan jarak depan karena sedang mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang Truk Fuso nopol N 8279 UK yang dikemudikan oleh Muhammad Tohir, yang berjalan searah di depannya," katanya.

Barung mengatakan, kecelakaan itu tepatnya terjadi di jalan tol kilometer 720.800, Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Pengemudi Truk Fuso selamat dalam kejadian ini, sedangkan mobil Toyota Innova yang di dalamnya berisi enam orang, lima di antaranya meninggal dunia.

"Pengemudi mobil Toyota Innova, bersama empat penumpang lainnya meninggal dunia, semuanya warga Jawa Timur," ujar Barung.

Selain pengemudi Pongky Dewanto, empat korban meninggal dunia yang merupakan penumpang mobil Innova adalah Sugeng Purwadi (48) asal Ponorogo, Nurhasan Basri (29) asal Ngawi, Marikan (55) asal Kediri dan Soeminto (48) asal Sidoarjo.

Seorang penumpang mobil Toyota Innova mengalami luka berat, yaitu Agung Heri Susanto (38) asal Sidoarjo. "Seorang korban yang mengalami luka berat saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Petrokimia Gresik," ucap Barung. (*)

Baca juga: Empat Tewas dalam Kecelakaan di Tol Gresik

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018