Bondowoso (Antaranews Jatim) - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 KH Ma`ruf Amin bersilaturahim ke Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Desa Tangsil Wetan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Selasa.

Kiai Ma`ruf Amin disambut langsung oleh KH Salwa Arifin selaku Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum, Kecamatan Wonosari yang juga Bupati Bondowoso periode 2018-2023, serta disambut ratusan para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Bondowoso.

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 1 Kiai Ma`ruf Amin juga silaturahim di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Sumber Wringin, Sukowono Kabupaten Jember.

Rencananya, setelah dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Kiai Ma`ruf Amin melanjutkan silaturahim ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo.

Informasi diperoleh, untuk pengamanan, puluhan anggota Polres Bondowoso disiagakan di beberapa titik strategis, mulai dari pintu masuk menuju Pondok Pesantren Mambaul Ulum sampai ke lokasi acara.

Sementara yang mendampingi untuk pengamanan terhadap Calon Wakil Presiden dari Joko Widodo ini, yakni sebanyak 12 personel Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) dari Mabes Polri yang berseragam batik dan 31 Pamwal dari Polda Jatim.

Mereka berpencar di beberapa titik untuk mengamankan acara silaturahim, khususnya memastikan keamanan Calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin.

Selain pengamanan dari pihak kepolisian, ratusan banser juga disiagakan, dengan membentuk pagar betis mulai dari pintu gerbang pesantren sampai lokasi kegiatan. (*)

Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018