Situbondo (Antaramews Jatim) - Hotel bintang empat akan segera dibangun di Objek Wisata Bahari Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dan hingga saat ini rencana pembangunan hotel itu masih menunggu persetujuan bupati.

"Sampai saat ini rencana pembangunan hotel bintang empat di Objek Wisata Bahari Pasir Putih, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, masih dalam proses dan telah mencapai 80 persen," ujar Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Danial Maulan di Situbondo, Kamis.

Ia menjelaskan untuk kelengkapan dokumen yang dibutuhkan sesuai perundang-undangan atau peraturan, sudah rampung dan telah diserahkan ke pemerintah daerah.

"Hanya tinggal 20 persen saja, dan menunggu persetujuan Bupati Situbondo. Kalau sudah dilalukan kajian oleh bupati dan disetujui tentunya akan segera dibangun hotel berbintang di Pasir Putih," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo, Hadi Priyanto mendukung pembangunan hotel bintang empat sebagai penunjang wisata di Objek Wisata Bahari Pasir Putih.

Ia menyampaika 23 Juli 2018 Komisi II dan eksekutif, Direktur Perusda Wisata Bahari Pasir Putih mengadakan pertemuan dengan investor yang akan berinvestasi dalam pembangunan hotel bintang empat.

Menurut dia, pihak investor dari PT Fidella Indah Permata Surabaya, memaparkan kesiapannya berinvestasi hotel bintang empat yang lokasinya saat ini berdiri bangunan hotel standar yang selama ini juga dikelola oleh perusahaan daerah.

Dari pemaparan pihak investor ketika itu, katanya, Komisi II DPRD Situbondo mendukung dan mendorong Pemkab setempat dalam hal ini bupati.

"Kami sangat mendukung karena apa yang disampaikan pihak investor sudah jelas dan `master plan` juga sudah ada tinggal bentuk kerja samanya," katanya.

Ia berharap pembangunan hotel berbintang di Wisata Bahari Pasir Putih, itu dapat segera terealisasi dan tidak ada hambatan apapun demi menunjang wisata pantai di Kabupaten Situbondo yang sudah dikenal masyarakat luas.

PT Fidella Indah Permata berinvestasi di Kabupaten Situbondo memiliki visi dan misi pembangunan turut serta meningkatkan dan mempercepat perkembangan pembangunan wilayah yang dapat berdampak pada kegiatan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

Selain itu, untuk mengoptimalkan lahan yang ada menjadi bangunan yang lebih modern dan representatif untuk menambah daya tarik daerah. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018