Magetan (Antaranews Jatim) - Rudi Purwanto, pekerja PO Bus Agam Tunggal Jaya, Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menemukan sesosok mayat bayi perempuan di dalam bagasi bus yang terparkir di garasi, Kelurahan Maospati, Minggu (21/10).

Kapolsek Maospati Kompol Basuki Dwi Koranto di Magetan, Senin, menjelaskan, polisi menerima laporan dari petugas PO Bus Agam Tunggal Jaya bahwa di dalam bagasi bus nomor polisi AE-7271-UP ditemukan kardus kemasan air mineral.

Di dalam kardus tersebut terdapat plastik warna hitam yang di dalamnya terdapat bungkusan kain putih dengan bau menyengat.

"Tadi ada laporan ke Polsek (Maospati) tentang ditemukannya bungkusan kain putih di dalam tas kresek warna hitam dengan bau menyengat," kata Kapolsek Basuki.

Setelah bungkusan dibuka, ternyata ada orok bayi yang diduga lahir prematur dalam kondisi sudah meninggal.

Bus yang di dalamnya ditemukan mayat bayi tersebut adalah jurusan Jakarta-Ponorogo (Jawa Timur).

Kapolsek mengatakan, polisi akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pemilik atau orang yang meninggalkan mayat bayi di dalam bagasi bus tersebut.

"Polisi akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. Siapa saja penumpang bus dari Jakarta ke Ponorogo tersebut," ucapnya. (*)

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018