Mojokerto (Antaranews Jatim) - Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno menjanjikan akan melakukan perbaikan infrastruktur dan sarana prasarana yang ada di lingkungan pariwisata supaya bisa mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan )) an Pacet, Mojokerto Jawa Timur, Minggu sore.

Ia mengemukakan, di tempat wisata ini ekonominya juga bisa langsung dirasakan oleh masyarakat sehingga kesejahteraan rakyat bisa meningkat, termasuk bisa menyerap tenaga kerja.

"Oleh karenanya revitalisasi itu perlu dilakukan supaya masyarakat bisa merasakan dampaknya langsung dengan adanya perubahan ini," katanya.

Disinggung terkait dengan keluhan pedagang terkait harga, dirinya menyatakan akan membantu termasuk juga harapan para pedagang supaya lokasi wisata yang ada di tempat ini bisa selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

"Mengingat lokasi di Padusan Pacet ini memiliki potensi kekayaan alam yang perlu dan terus untuk dikembangkan secara komprehensif supaya wisatawan yang datang bisa terus meningkat," katanya.

Ia memerinci, pengembangan komprehensif yang dimaksud adalah perbaikan sarana infrastruktur, merapikan tempat orang jualan dan juga perbaikan digital yang bisa terus diperbaiki.

"Dengan demikian nantinya bisa menarik wisatawan untuk datang ke tempat ini lebih banyak lagi," katanya.

Sementara itu, Wahyudi salah seorang petugas jaga di tempat wisata Padusan Pacet mengatakan jika pada akhir pekan seperti hari Minggu ini, jumlah pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini bisa mencapai lebih dari lima ribu orang wisatawan.

"Kalau liburan jari bisa jumlah wisatawan yang datang bisa lebih dari itu," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga menyapa sejumlah pedagang dan juga pengunjung yang datang ke tempat wisata Air Panas Padusan Pacet. Tidak lupa dirinya juga menyempatkan diri naik kuda dan mencoba mencelupkan kaki nya di tempat berendam Air Panas Pacet.(*)

Video Oleh Indra Setiawan
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018