Situbondo (Antaranews Jatim) - Relawan Jokowi (Rejo) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, optimistis dapat memenangkan Calon Presiden Nomor Urut 1 pada Pilpres 2019 dengan memperoleh 75 persen suara.

"Dari hasil rapat konsolidasi antara DPC dan PAC Relawan Jokowo Situbondo, kami optimistis dapat memperoleh suara sebanyak-banyaknya untuk memenangkan Capres Nomor Urut 1 Joko Widodo-Ma`ruf Amin," ujar Ketua DPC Relawan Jokowi Situbondo, Markacung usai acara Deklarasi Relawan Jokowi di Situbondo, Minggu.

Ia menjelaskan, strategi untuk memenangkan Capres Jokowi-Ma`ruf Amin, Relawan Jokowi telah sepakat akan turun langsung ke tingkat RT/RW guna mencapai traget 75 persen suara untuk Jokowi dua periode.

Terkait dengan kekompakan Relawan Jokowi di Situbondo, katanya, seluruh pengurus DPC maupun PAC yang tersebar di 17 kecamatan sangat solid dan satu suara sepakat memenangkan Jokowi dua periode.

"Kami sebagai Ketua DPC tidak ada paksaan terhadap pengurus atau relawan, akan tetapi kamis semua memiliki komitmen memenangkan Joko Widodo-Ma`ruf Amin," ucapnya.

Sementara Ketua DPW Relawan Jokowi Jawa Timur, Kelana Aprilianto menargetkan kemenangan se-Jatim untuk Jokowi sebanyak 70 persen suara.

"Alhamdulillah sampai sekarang kami sudah menyelesaikan tugas membentuk pengurus relawan se-Jatim dengan jumlah 664 kecamatan. Dengan terbentuknya pengurus `Rejo` seluruh kecamatan, kami siap menangkal berita-berita bohong (hoax)," tuturnya.

Dalam pantauan, Deklarasi Relawan Jokowi yang diikuti seluruh pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Situbondo ini sekaligus juga DPW Relawan Jokowi menyerahkan SK kepada DPC dan PAC.

Saat mendeklarasikan diri, ratusan relawan dan pengurus menyampaikan bersama-sama dan berkomitmen memenangkan Capres Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pilres 2019. (*)

Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018