Madiun (Antaranews Jatim) - Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah motor yang dikendarainya tertabrak bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisata SD Negeri Ponorogo di Jalan Raya Madiun-Ponorogo KM 182-183, Desa Bangunsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih, mengatakan, korban adalah Somiran (66), warga Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo.

"Korban mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AE-3053-FK. Ia meninggal di lokasi kejadian," ujar Imam Mustolih kepada wartawan di Madiun.

Kecelakaan itu bermula saat sepeda motor yang dikendarai Somiran melaju dari arah barat ke timur menuju ke Jalan Raya Madiun-Ponorogo. Kemudian Somiran memotong jalan hendak melaju ke arah Ponorogo.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah Ponorogo melaju bus pariwisata bernomor S-7389-UM yang dikemudikan Atim (50), warga Ponorogo.

Karena jarak antara sepeda motor dan bus itu sangat dekat, sehingga kecelakaan pun tidak dapat dihindari. Sepeda motor itu tertabrak bus dan pengendara terpental hingga beberapa meter dari titik kejadian.

Ia menjelaskan, saat kecelakaan terjadi kondisi cuaca sedang cerah dan tidak ada aspal jalan yang rusak. Selain itu, arus lalu lintas di lokasi kejadian cukup lengang.

"Kecelakaan tersebut diduga karena kurang kehati-hatian pengendara sepeda motor," ucap Imam lebih lanjut.

Jasad Somiran kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dolopo dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018