Surabaya (Antaranews Jatim) - PLN Induk Distribusi Jawa Timur memberikan bantuan kepada korban gempa di Pulau Sapudi, Madura dengan nilai Rp25 juta, untuk meringankan beban masyarakat terdampak gempa di wilayah setempat.

Asisten Manager CSR dan Bina Lingkungan, Supriyadi di Surabaya, Selasa mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat korban gempa, bersamaan dengan melakukan pembenahan dan pemulihan jaringan listrik di daerah itu.

Bantuan lainnya, kata dia, juga diberikan berupa sembilan bahan pokok yang diserahkan langsung kepada Moh Mansyur, yang merupakan Camat Gayam selaku perwakilan warga terdampak gempa di Kepulauan Sapudi.

Terkait infrastruktur kelistrrikan di Pulau Sapudi, Supriyadi mengaku sudah kembali normal, dan kerusakan sebelumnya hanya terjadi pada jaringan tegangan rendah, atau yang tersalur di rumah-rumah warga.

"Kami dari PLN Jatim sudah bergerak cepat, selain melakukan perbaikan listrik juga memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa. Saat ini, jaringan listrik telah dipastikan normal dan aman, dan kerusakan hanya terjadi pada jaringan tegangan rendah yang tersalur langsung ke rumah warga," katanya.

Sebelumnya, gempa terjadi pada Kamis (11/10)  dini hari dan terletak di koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo pada kedalaman 12 kilometer.

Gempa terasa di seluruh wilayah Jatim meliputi Kabupaten/Kota Situbondo, Jember, Banyuwangi, Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.

Kemudian, Kabupaten Pasuruan Kota Pasuruan, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.(*)


 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018