Surabaya (Antaranews Jatim) - Kepolisian Daerah Jawa Timur memberangkatkan 200 perseonel gabungan ke lokasi terdampak gempa berkekuatan 6,3 skala richter (SR) di Pulau Sapudi, Sumenep, Jawa Timur.

"Ada 200 pasukan gabungan dari segala fungsi Polri telah diberangkatkan. Komando kepemimpinan pasukan yang diberangkatkan dikoordinir oleh Wakapolda Jatim Brigjen M.Iqbal bersama Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Heri Sitompul," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Surabaya, Jumat.

Dikatakan Barung tim gabungan tersebut terdiri dari pasukan Korps Brimob dan Sabhara bersama tim medis Biddokes Polda Jatim.

"Rencananya, pasukan tersebut berada di Sapudi secara situasional hingga kondisi di lokasi terdampak gempa membaik," katanya.

Barung menjelaskan pemberangkatan pasukan ini untuk menunjang pemulihan pascamusibah gempa yang merenggut tiga korban jiwa dan ratusan rumah warga rusak.

"Sebagian pasukan sudah tiba di Polsek Sapudi, Sumenep" ucapnya.

Pemberangkatan pasukan itu juga merupakan sebagai tindak lanjut kunjungan Forkompinda Jatim yakni Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Gubernur Soekarwo dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman ke lokasi terdampak gempa di Pulau Sapudi, Sumenep, Kamis (11/10).(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018