Surabaya (Jatim Antaranews) - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo memperluas fungsi kartu kepesertaan melalui kerja sama pemasaran bersama (co-marketing) bersama karaoke keluarga Inul Vizta Surabaya Town Square.

"Cukup dengan menunjukkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif peserta berhak mendapatkan bonus 'free room' satu jam dengan minimal check-in karaoke dua jam," ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Poedji Santoso di sela-sela penandatanganan kerja sama co-marketing Inul Vizta Surabaya Darmo, Kamis.

Ia mengatakan, manfaat tambahan ini tidak mengurangi sedikitpun dari program utama BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP).

"Kerja sama 'co-marketing' dengan karaoke keluarga Inul Vista juga merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada para peserta," katanya.

Ia menjelaskan, dari program ini peserta mendapatkan potongan harga atau bonus khusus produk maupun jasa perusahaan yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif tidak hanya untuk pengajuan klaim kepesertaan saja, namun bisa juga digunakan untuk mendapatkan potongan harga khusus atau manfaat lain di merchant yang bekerja sama dengan kami," katanya.

Poedji menambahkan, perusahaan yang bekerja sama "co-marketing" juga akan mendapat manfaat besar yaitu berpotensi mendapatkan pangsa pasar peserta BPJS Ketenagakerjaan yang jumlahnya sangat banyak.

"Bagi merchant yang bekerja sama co-marketing kami informasikan kepada seluruh peserta melalui berbagai kanal yang dimiliki," ujarnya.

Ia menjelaskan, selama tahun 2018 ini, pihaknya menargetkan ada 23 kerja sama dengan menerapkan model seperti ini dan sampai dengan saat ini sudah ada 19 kerja sama yang sudah dilaksanakan.

"Kami optimistis target tersebut bisa tercapai mengingat potensi kerja sama di wilayah Cabang Darmo ini masih cukup banyak," katanya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018