Surabaya (Antaranews Jatim) - Menteri BUMN Rini M Soemarno melakukan "Flash Mob" atau membuat gerakan serentak bersama dengan jajaran direktur BUMN  dalam acara penutupan "Indonesia Business and Development" (IBD) Expo di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu. 

Flash Mob dilakukan Rini Soemarno dengan iringan lagu "Meraih Bintang" yang juga menjadi lagu resmi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dengan penyanyi Via Vallen.

Keikutsertaan Rini dalam Flash Mob diawali saat beberapa penonton di acara penutupan IBD Expo 2018 melakukan tarian bersama pada saat lagu Meraih Bintang mulai berdendang.

Kemudian, beberapa orang mulai mengikuti dan disusul Rini Soemarno serta beberapa jajaran Dirut BUMN ikut dalam gerakan bersama lagu Meraih Bintang, yang disambut tepuk tangan beberapa penonton lainnya.

Sebelumnya, konsep penutupan pameran IBD Expo 2018 memang dibuat nonformal atau lebih kekinian dengan mendekatkan kaum milineal sebagai objek acara, sehingga beberapa sambutan jajaran direksi BUMN juga ditambahi dengan pantun.

Selain itu, pengaturan lokasi gedung Grand City pada acara penutupan juga dibuat dengan konsep sederhana tanpa kursi sebagai tempat duduk utama jajaran direksi BUMN melainkan dengan konsep "lesehan" beralaskan bantal berwarna-warni, ditambah tempat duduk untuk tribun di sisi kiri dan kanan.

Pameran IBD Expo 2018 diinisiasi Kementerian BUMN bersama klaster media BUMN yang tergabung dalam "National Publishing and News Corporation" (NPNC). Tujuan acara mendekatkan kepada masyarakat mengenai kiprah strategis BUMN yang tak pernah berhenti membangun negeri. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018