Ponorogo (Antaranews Jatim) - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat menggelar doa bersama untuk korban gempa Sulawesi Tengah di Lapangan Makodim Ponorogo, Kamis malam.

Doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang digelar sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI tersebut diikuti sekitar 400 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Ipong berharap doa dan penggalangan dana tersebut bisa meringankan beban korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Mari kita doakan bersama warga Sulawesi Tengah yang terkena musibah bencana alam gempa dan tsunami. Semoga kegiatan kita malam ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana," ujarnya.

Dia juga mengajak berdoa agar warga masyarakat Ponorogo terhindar dari bencana apapun.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ipong menyerahkan bantuan untuk korban bancana di Sulawesi Tengah kepada Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto untuk diteruskan ke daerah bencana.

Doa bersama tersebut dipimpin Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Ponorogo Suyudi.

Kegiatan doa bersama diwarnai penyalaan lilin sebagai simbol rasa bela sungkawa. Selain itu juga menyanyikan lagu "Dengan Menyebut Nama Allah" secara bersama-sama. (*)

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018