Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Sebanyak 300 prajurit Marinir dari Pasmar 2 Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, dikirim ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk membantu pemulihan korban gempa dan tsunami.

Ratusan prajurit Korps Baret Ungu diberangkatkan dari Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Sidoarjo, di bawah komando Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana. Mereka diangkut dengan pesawat Hercules C 130 A-1316 dan A-1337 milik TNI AU, yang dibagi dalam tiga kelompok, masing-masing sebanyak 100 prajurit.

Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono dalam arahannya mengatakan, tugas yang akan dilaksanakan prajurit Korps Marinir merupakan tugas mulia, yaitu membantu upaya pemulihan korban pascagempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, jaga nama baik Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asintel Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ena Sulaksana, Asops Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Aslog Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Sochfan, Wadan Menart 2 Mar Letkol Mar Gunawan Triutomo, Pasops Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono dan para pejabat Marinir lainnya.(*)

Baca juga: Lanud Iswahjudi Siap Dukung Pengiriman Bantuan ke Palu
Baca juga: KRI Makassar Berangkatkan Ribuan Sukarelawan ke Sulteng
 

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018