Surabaya (Antaranews Jatim) - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur membekali ribuan calon legislatif untuk fokus memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

“Pembekalan ini sekaligus konsolidasi dan koordinasi caleg DPRD Provinsi dan seluruh DPRD Kabupaten/kota di Jatim,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi kepada wartawan di sela pembekalan di Surabaya, Selasa.

Total caleg untuk DPRD kabupaten/kota se-Jatim yang dibekali sebanyak 1.612 orang, ditambah DPRD provinsi 120 orang.

Wakil ketua DPRD Jatim itu memaparkan, pembekalan diisi dengan berbagai materi, mulai ideologi partai, pemasaran politik, penggalangan pemilih, hingga penguatan platform kerja yang berpihak pada “wong cilik”.

Menurut dia, partainya memiliki sistem pendidikan politik yang baik untuk menyiapkan para kader terbaik sebagai wakil rakyat di seluruh kabupaten/kota di provinsi setempat.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno menambahkan, pembekalan caleg ini bakal mampu mendorong kapasitas para kader partai banteng tersebut dalam menjalankan program-program partai.

“Kami memastikan gerak para caleg satu nafas dengan pemenangan Jokowi. Setiap gerak caleg di lapangan telah dan akan selalu mengampanyekannya,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Timur Machfud Arifin menegaskan seluruh caleg harus memenangkan Jokowi-Ma’ruf dan tidak berkampanye atas dirinya sendiri.

“Caleg dari PDI Perjuangan, serta dari partai pengusung lainnya tak ada alasan untuk tidak memenangkan Pak Jokowi di Pilpres,” kata mantan Kapolda Jatim tersebut.

Pemilihan Presiden yang digelar pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, masing-masing Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin untuk nomor urut 01 dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018