Surabaya (Antaranews Jatim) - Bank Mandiri menargetkan transaksi penjualan pada pameran buku "Big Bad Wolf" (BBW) akan mencapai Rp70 Miliar untuk Surabaya dan Jakarta atau meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai sekitar Rp35 miliar.

R Erwan Djoko Hermawan selaku Regional Ceo Bank Mandiri Regional 8/Jawa 3, Rabu mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya memberikan berbagai kemudahan selama pelaksanaan pameran yang berlangsung selama 12 hari sejak 27 September hingga 8 Oktober 2018.

"Kami menjadikan pameran buku BBW ini sebagai bagian dari 'corporate social responsibility' kami yaitu memberikan angsuran nol persen selama enam bukan untuk pemegang Mandiri kartu kredit," katanya di sela kegiatan yang berlangsung di JX International Surabaya.

Ia mengemukakan, meskipun harga buku-buku sangat terjangkau, tetapi pihaknya memberikan benefit tambahan kepada seluruh pengunjung dengan potongan harga sampai dengan 50 persen.

"Kami juga memberikan voucher sampai dengan Rp400 ribu kepada pemegang kartu debit dan juga kartu kredit," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya mengajak kepada masyarakat Jatim untuk datang dan memanfaatkan kegiatan ini dengan harapan minat baca masyarakat akan semakin meningkat.

"Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, maka untuk tahun ini porsi buku-buku untuk anak-anak akan diperbanyak sampai dengan 60 persen guna menumbuhkan minat baca sejak kecil," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Cahyono mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan minat baca kepada anak-anak sejak dini.

"Saat ini anak-anak sudah banyak membaca dibandingkan dengan bermain gawai. Dan ini yang harus terus didorong seperti pesan pak Gubernur Jatim supaya terus ditingkatkan, apalagi buku yang dijual ini jarang ada di toko buku," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018