Surabaya (Antaranews Jatim) - Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak merestui wakilnya, Mochammad Nur Arifin untuk memimpin tim sukses dan pemenangan Joko Widodo di wilayah setempat.

"Kalau beliau cocok dan tidak ada masalah," ujarnya kepada wartawan di sela menghadiri pelantikan 12 bupati dan wali kota di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin.

Nama Mas Ipin, sapaan akran Wabup Trenggalek, berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 tercatat sebagai koordinator wilayah pemenangan di Trenggalek.

Menurut dia, posisi Wabup sebagai korwil TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jatim disebutnya bagus, tapi harus dijalankan sesuai aturan dengan tidak mengorbankan tugas-tugas utamanya melayani masyarakat.

"Insya Allah bagus dan saya koordinasi terus dengan Wabup. Saya yakin Mas Ipin bisa melaksanakannya dan bisa dijalankan dengan baik," ucap suami Arumi Bachsin tersebut.

Sementara itu, disinggung namanya yang dimasukkan sebagai tim Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) yang juga fokus memenangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Emil Dardak tak memberikan jawaban pasti, namun menegaskan bahwa dirinya hormat kepada KH Asep Saifuddin Chalim yang juga dewan penasihat di tim tersebut.

"Saya ini santri beliau dan tawadu' kepada Kiai Asep. Kalau butuh santrinya tetap kompak maka saya mendukungnya," kata Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih tersebut.

Dikonfirmasi sebelumnya, Wabup Trenggalek Mochammad mengaku wajar namanya dimasukkan sebagai korwil TKD, terlebih memiliki platform dukungan partai yang sama dengan Joko Widodo, yaitu PDI Perjuangan.

"Kami juga mempunyai persamaan ingin membawa cita-cita mewujudkan Ir Soekarno sebagai bapak ideologi kami. Karena itu siap jika tenaga saya diperlukan," kata suami Novita Hardini tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018