Surabaya, 17/9 (Antara) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menerima penghargaan pelayanan prima dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, pada puncak perayaan Hari Perhubungan Nasional, Senin.
     "Penghargaan ini merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi layanan transportasi, baik di darat, laut, maupun udara agar layanannya lebih baik lagi," kata Human Capital and General Affair Director Pelindo III Toto Heliyanto, dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin.
     Toto mengaku puas terhadap penghargaan pelayanan prima yang diraih perseroannya, dan merupakan wujud dari komitmen perusahaan untuk senantiasa melayani para pengguna jasa dan masyarakat dengan layanan terbaik.
     "Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," katanya.
     Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan buah kerja keras setiap insan Pelindo III yang sesuai dengan nilai-nilai budaya korporasi.
     "Untuk itu, kami akan memacu para insan Pelindo III agar terus berinovasi untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat," katanya.
     Vice President Corporate Communication Pelindo III, RSuryo Khasabu mengatakan, penghargaan pelayanan prima yang diterima oleh Pelindo III ada 2 kategori, yakni Penghargaan Prima Utama dan Penghargaan Prima Madya.
     Untuk penghargaan Prima Utama diraih oleh Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal Penumpang Pelabuhan Banjarmasin, Terminal Petikemas Surabaya, Pusat Pelayanan Satu Aatap Tanjung Perak, Terminal Petikemas Pelabuhan Banjarmasin dan Terminal Teluk Lamong.
     Sedangkan penghargaan Prima Madya diraih Pusat Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Banjarmasin, BJTI Port, Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Terminal Petikemas Semarang, dan Terminal Penumpang Pelabuhan Benoa.
     "Penilaian dilakukan langsung oleh tim dari Kementerian Perhubungan melalui beberapa aspek seperti aspek kebijakan pelayanan, aspek profesionalisme SDM, aspek sarana prasarana pelayanan publik, aspek sistem informasi pelayanan publik, aspek konsultasi dan pengaduan, sera aspek inovasi dan prestasi," katanya.***3***

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018