Kediri (Antaranews Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menegaskan pemerintah kota siap memfasilitasi atlet dari Kota Kediri yang berprestasi, sehingga ke depannya bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pelajar lainnya untuk terus belajar.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik atlet yang lainya supaya mereka berlatih lebih giat, lebih kaya dengan ilmu dan teknik-teknik baru,” katanya di Kediri, Jawa Timur, Sabtu.

Wali Kota mengapresiasi prestasi Indira Maureen Rheifa Wibowo (Rheifa), yang merupakan atlet berusia 14 tahun dari SMP Negeri 1 Kota Kediri. Ia atlet dari cabang olahraga karate.

Rheifa adalah atlet muda dari Kelurahan Tosaren, Kota Kediri, yang  akan mewakili Jawa Timur di nomor pertandingan perorangan putri dan pertandingan kumite bebas putri  pada 19-20 September 2018.

Pemkot menfasilitasi atlet Kediri, salah satunya agar dapat dibina di KONI maupun Puslatkot Kediri.  
 
"Atlet seperti Rheifa ini sudah jadi, tinggal konsistensi dan latihannya harus tepat sekaligus benar. Untuk itu, Saya ingin para pelatih harus upgrade dengan pola latihan baru karena di negara-negara lain atlet mereka sudah diajari teknik-teknik baru," katanya di Kediri, Sabtu.

Ia bangga dengan prestasi Rheifa Wibowo (Rheifa). Wali Kota juga berharap, agar Rheifa dan pelajar lainnnya untuk bisa mengambil manfaat positif dengan memanfaatkan teknologi, belajar dalam jaringan. (*)
   



 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018