Surabaya (Antaranews Jatim) - DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mengharapkan tidak ada gesekan maupun konflik di internal partai yang bisa mengganggu target perolehan suara pada Pemilihan Legislatif 2019.
     
"Gesekan internal hanya akan menjadi hambatan bagi kami dalam meraih kemenangan maksimal. Terlebih lagi dengan target kami untuk 12 kursi di DPRD Kota Surabaya," kata Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati  saat memperingati HUT ke-17 Partai Demokrat di Sekretariat DPC Demokrat Surabaya, Minggu. 
     
Menurut dia, kondusifitas internal yang baik di Partai Demokrat baik di tingkat dewan pimpinan pusat maupun pimpinan daerah dan cabang secara tidak langsung akan membawa hasil yang maksimal dalam Pileg 2019.
     
Untuk bisa meminimalisir potensi gesekan internal di antara calon anggota legislatif dari Partai Demokrat, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini mengaku telah memiliki sejumlah langkah-langkah strategis. 
     
"Ini juga mengantisipasi agar tidak terjadi persaingan yang tidak sehat yang bisa memicu konflik internal," ujar Ratih.
     
Ratih mengatakan pihaknya siap memfasilitasi bagi mereka yang berselisih pendapat untuk berdiskusi dengan baik. "Mereka akan kami kumpulkan di satu forum agar bisa berkomunikasi," katanya.
     
Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya Dedy Prasetyo sebelumnya mengatakan pihaknya melakukan penguatan jaringan dengan cara menggalang dan memperbanyak kader di tingkat anak ranting.
     
Dedy mengatakan saat ini seluruh posisi kepengurusan Partai Demokrat Surabaya baik di tingkat pimpinan anak cabang (PAC), ranting maupun anak ranting telah terisi. 
     
"Kami sudah berhasil mengisi kekosongan pengurus di semua tingkatan dan wilayah, maka target 12 kursi itu bukan asal sebut, tapi sudah diperhitungkan sebelumnya dan realistis," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018