Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Perusahaan Pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) terus melakukan  penetrasi pasar di wilayah tapal kuda Jawa Timur seperti wilayah Lumajang atau juga Situbondo.

Area Manager BFI Finance Area Sidoarjo, Bambang Sugianto, Sabtu mengatakan, untuk tahun ini memang ada rencana pembukaan kantor baru di wilayah Lumajang atau juga di Situbondo.

"Selain itu, kami juga akan melakukan ekspansi ke Malang untuk melakukan pembukaan kantor yang empat di Malang guna melengkapi sebelas kantor cabang yang sudah ada saat ini," katanya di sela kegiatan Bazar Murah di BFI Kantor Cabang Sidoarjo.

Ia megemukakan, di antara sampai dengan periode 30 Juni lalu, kinerja di Area Sidoarjo yang mencakup Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Jember, Probolinggo, Banyuwangi, BFI Finance telah membukukan lebih dari 32 ribu kontrak dengan pertumbuhan booking baru sampai 23 persen dibanding periode sama pada 2017.

Secara nasional, kata dia, BFI Finance telah menyalurkan pembiayaan baru Rp8,56 triliun atau lebih tinggi 26,4 persen dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya.

"Dari nilai pembiayaan baru secara nasional tersebut, pembiayaan mobil bekas mencakup sebesar 67,8 persen atau dua pertiga dari seluruh pembiayaan yang telah disalurkan, diikuti oleh pembiayaan sepeda motor sebesar 15,3 persen kemudian alat berat dan mesin 14,5 persen, serta sisanya berasal dari pembiayaan mobil baru dan properti," katanya.

Pada kegiatan ini, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) turut menyemarakkan bulan kemerdekaan dengan menyediakan ratusan paket sembako murah selama Agustus ini.

"Bazar paket sembako murah tersebut diselenggarakan untuk masyarakat luas di enam kota, termasuk bagi para konsumen setia di Sidoarjo," katanya.

"Dalam perayaan ulang tahun ke-73 Republik Indonesia ini, kami ingin merayakannya dengan masyarakat di sekitar kantor-kantor cabang BFI Finance, termasuk Cabang Sidoarjo 2 melalui program bazar sembako murah. Program ini adalah bagian dari program kontribusi Perusahaan untuk masyarakat, khususnya kalangan rumah tangga," ujarnya.

Sebagai perusahaan publik yang visinya adalah berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, kata dia, BFI Finance terus meningkatkan komitmennya dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di semua kalangan.

"Salah satunya dengan mengadakan pelatihan karakter bagi seribu anak bangsa, yakni kalangan pelajar SMK, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Kota Sukabumi, Jawa Barat, di bulan Mei dan awal Agustus 2018 silam," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018