Surabaya (Antaranews Jatim) - Kolaborasi tiga bakal calon anggota legislatif dari Partai Golkar menggelar kegiatan jalan sehat sekaligus sosialisasi kepada warga menjelang Pemilu 2019 di kawasan Bulak, Kota Surabaya, Jatim, Minggu.  
     
"Kegiatan ini merupakan bagian dari usaha kami sebagai bacaleg untuk mengenalkan kepada warga Bulak," kata bacaleg dapil 1 Surabaya Arif Fathoni usai kegiatan jalan sehat.
     
Selain Arif Fathoni, kegiatan tersebut juga dihadari bakal caleg lainnya seperti caleg DPRD Jawa Timur Blegur Prijanggono yang juga Ketua DPD Golkar Surabaya dan bacaleg DPR RI Adies Kadir yang kini masih aktif menjadi anggota DPR RI.  
     
Menurut dia, dengan adanya kegiatan jalan sehat ini, pihaknya berharap dirinya bersama Blegur Prijanggono dan Adies Kadir diberikan kemudahan dalam meraih mandat rakyat dalam pemilu 2019.
     
Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Partai Golkar Surabaya memanaskan mesin politiknya melalui sejumlah bacalegnya yang rajin turun dan menyapa masyarakat dalam berbagai kegiatan.
     
Pria yang juga advokat muda mengatakan bahwa menjadi anggota DPRD Surabaya bukanlah tujuan utama, melainkan jabatan tersebut hanyalah jembatan menuju pengabdian masyarakat yang lebih luas.
     
Oleh sebab itu, dirinya memaknai pemilu hanyalah bagian dari kompetisi yang bertujuan membawa kebaikan buat masyarakat. "Saya dipesan oleh orang tua saya, sebaik baik manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain," kata caleg daerah pemilihan (dapil) 3 Kota Surabaya ini. 
     
Sementara itu, bakal caleg DPR RI dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) Adies Kadir  mengatakan selama ini pihaknya terus melakukan kegiatan temu warga guna menjelaskan sejumlah kegiatan kedewanan yang telah dilakukan selama lima tahun terakhir ini terkait dengan jabatannya sebagai anggota Komisi III DPR RI.
     
"Itu bentuk pertanggungjawaban saya karena telah mewakili bapak/ibu di DPR RI. Mudah-mudahan dengan doa dan dukungan warga Surabaya,  saya bisa terpilih lagi dalam Pemilu 2019," katanya.
     
Sementara itu, bacaleg Jatim dapil 1 (Surabaya) Blegur Prijanggono mengatakan dengan adanya interaksi antara bacaleg dengan masyarakat akan semakin membuat energi partai menjadi bertambah. 
     
"Mudah-mudahan dengan berbagai kegiatan ini, suara Partai Golkar khususnya di Surabaya bisa meningkat signifikan," katanya. 
     
Selain itu, lanjut dia, pihaknya berharap semua aspirasi dari warga Surabaya bisa diperjuangkan ketika bacaleg dari Golkar terpilih menjadi wakil rakyat. "Itu harapan kami," ujarnya. (*)

Pewarta: Abdul Hakimk

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018