Blitar (Antaranews Jatim) - Kantor Imigrasi Kelas II Blitar memberikan paspor gratis kepada dua warga yang memiliki tanggal lahir tepat pada 17 Agustus. Dua warga yang beruntung tersebut adalah Evi Wulandari dan seorang balita bernama Bianca Leticia. 

Paspor gratis tersebut langsung diserahkan oleh kepala Kantor Imigrasi Kelas II Blitar saat acara tasyakuran pemotongan tumpeng usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang digelar di halaman kantor pada Jumat (17/8) kemarin.

Kepala Kantor Imigrasi Blitar, M. Akram mengatakan jika pemberian paspor gratis tersebut merupakan program khusus dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73. “Program ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,”ungkapnya di Blitar, Sabtu.

Lanjut Akram, selain sebagi perayaan dan wujud rasa syukur atas alam kemerdekaan yang sudah dinikmati selama 73 tahun, pemeberian paspor gratis tersebut juga bertujuan untuk meberikan edukasi kepada masyarakat bahwa mengurus paspor sendiri ke Kantor Imigrasi Blitar merupakan hal yang mudah.

“Jangan mau lewat calo, karena mengurus sendiri lebih mudah dan gampang. Bahkan kalau tahu ada calo, silahkan laporkan ke kami, maka akan kami berikan lagi paspor gratis,” tegas Akram.

Sementara itu, Evi Wulandari warga Kecamatan Ponggok, Blitar yang mendapatkan paspor gratis mengatakan jika dirinya sangat senang sekali atas program dan pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Blitar.

“Saya tahu program ini dari media sosial, dan awalnya pengen nyoba-nyoba saja, ternyata memang betul gratis, alhamdulillah,” ungkapnya.

Senada dengan Evi, orang tua balita bernama Bianca, Wahyu juga mengatakan hal senada. “Bagi kami, ini seperti ketiban rejeki” ungkapnya.

Disinggung soal pelayanan, Evi dan Wahyu mengatakan jika maindset proses pembuatan paspor yang selama ini terkesan sulit dan memakan banyak waktu, sudah benar-benar berubah
“Sudah berubah 180 derajat, pelayanannya sekarang sangat ramah dan juga cepat,” ujar Wahyu yang tinggal di Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar ini
.
Dengan adanya peningkatan pelayanan tersebut, Evi dan Wahyu berharap agar kedepannya kantor imigrasi blitar bisa selalu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat benar-benar bisa mendapatkan pelayanan yang prima. (*)
 

Pewarta: Irfan Anshori

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018