Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menggalang dana bantuan untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui rekening khusus untuk memudahkan proses penyaluran dana bantuan tersebut.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Rabu mengatakan, dana bantuan yang akan diberikan itu bisa disalurkan melalui rekening khusus Bank Jatim Cabang Sidoarjo dengan nomor rekening 0267777667.

"Saya mengimbau kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sidoarjo untuk mengkoordinir bantuan di instansinya masing-masing," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, kepada pegawai negeri sipil (PNS) dapat menyalurkan bantuan ke rekenening tabungan tersebut.

"Pemkab Sidoarjo juga menerima bantuan berupa barang. Bantuan tersebut dapat diserahkan langsung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo Jl. Sultan Agung No.19 Sidoarjo," katanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Dwijo P, mengatakan pihaknya tidak mentargetkan penerimaan bantuan itu.

"Saat ini korban gempa juga membutuhkan beberapa bantuan barang yang sangat diperlukan. Di antaranya bantuan selimut, makanan siap saji serta obat-obatan dan popok anak," katanya.

Ia menjelaskan, apabila bantuan yang terkumpul dirasa cukup, pihaknya akan berupaya segera mengirimnya ke Lombok NTB.

"Penggalangan bantuan kali ini adalah program Sidoarjo Peduli Untuk Korban Gempa Lombok. Masyarakat dapat membantu dengan uang tunai atau barang," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018