Madiun (Antaranews Jatim) - Dinas Sosial Kota Madiun, Jawa Timur menyalurkan bantuan untuk para korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial Kota Madiun Siti Nursahada di Madiun, Jumat mengatakan bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, beras, makanan instan, perlengkapan bayi, peralatan mandi, kasur lipat, dan juga selimut.

"Kami yakin bantuan yang kami salurkan ini sangat dibutuhkan. Apalagi, para korban sangat membutuhkan sandang dan pangan setelah rumah mereka roboh akibat gempa," ujar Siti kepada wartawan.

Menurut dia, bantuan tersebut akan disalurkan ke Dinas Soial Provinsi Jawa Timur untuk kemudian diteruskan ke Lombok. Sebanyak dua unit truk dikerahkan guna mengangkut bantuan tersebut ke Dinsos Jatim.

"Adapun bantuan yang kami salurkan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Seperti, masyarakat umum, instansi pemerintah, lembaga swasta, dan komunitas," kata dia.

Lebih lanjut Siti menjelaskan, pihaknya menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok.

Siti menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian atas musibah bencana alam yang menimpa warga Lombok.

"Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat di Lombok yang terkena musibah," kata dia.

Selain itu, dengan banyaknya bantuan yang diberikan, diharapkan korban gempa bumi di Lombok dapat segera pulih, baik fisik maupun mental. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018