Ponorogo (Antaranews Jatim) - Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengirimkan dua orang relawan dan logistik ke lokasi bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wakil Ketua PCNU Ponorogo, KH Kholid Ali Husni di Ponorogo, Kamis, menyebutkan dua orang relawan yang berangkat ke Lombok adalah Sopian dan Hariyanto.

"PCNU Ponorogo memberangkatkan dua orang relawan, yaitu Sopian yang memiliki spesifikasi pencarian dan penyelamatan korban dan Hariyanto, spesifikasi penyediaan sarana air bersih dan sanitasi," jelasnya.

Selain relawan, NU Ponorogo juga mengirimkan bantuan logistik yang akan digabungkan dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS) PWNU Jatim.

Ia menambahkan, berdasarkan kesepakatan sidang darurat, PCNU Ponorogo mendirikan Pos NU Peduli Lombok di kantor PCNU guna penggalangan dana.

"Seluruh Bintang Swalayan dan lembaga Banom NU terlibat dalam penggalangan dana dan logistik. LAZIS NU sebagai lembaga berkopenten dalam bantuan dana sudah menyiapkan personel khusus dari seluruh lembaga dan Banom NU," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan agar dalam penggalangan dana peduli Lombok dapat maksimal. Pos NU Peduli Lombok, kata dia dibuka mulai Rabu (8/8) hingga Jumat (17/8).

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018