Surabaya (Antaranews Jatim) - Bagi masyarakat dan komunitas yang gemar menikmati segelas kopi sembari melihat pemandangan Kota Surabaya dari ketinggian, Batiqa Hotel Darmo memberikan pilihan alternatif.

"Bisa dibayangkan, menikmati kopi sambil santai dengan kerabat atau keluarga daridan melihat Surabaya dari atas. Apalagi kopi yang kami tawarkan memiliki cita rasa khas," ujar general manager Batiqa Hotel Darmo Surabaya, Reza Bram Adiguna, ditemui di sela "grand opening", Rabu.

Fasilitas tersebut berada di lantai 15 dan 16, yakni Rooftop Darmo Steakhouse, yang menyediakan "bar and lounge" dengan menu makanan seperti stik dan berbagai minuman selain kopi.

Batiqa Hotel Darmo Surabaya baru diumumkan menjadi unit hotel ketujuh dari PT Batiqa Hotel Manajemen yang terletak di Jalan Darmokali 60 Surabaya dan menawarkan fasilitas dan layanan bintang tiga, terdiri dari 16 lantai yang memiliki 87 kamar, masing-masing 84 kamar superior, dua kamar suite, ditambah satu "family room".

Menurut Reza, Batiqa Hotel secara konsisten mendirikan unit terbarunya di kawasan pusat bisnis sehingga didirikan di dekat pusat perkantoran, perbelanjaan dan hiburan di "Kota Pahlawan".

"Di dekat hotel tersedia sejumlah lokasi wisata, seperti Taman Bungkul, Kebun Binatang dan Masjid Al-Falah yang bisa dijangkau dengan jalan kaki," ucapnya.

Selain itu, kata dia, Batiqa Hotel Darmo komitmen terhadap pelestarian cagar budaya dan mengangkat budaya lokal dengan memberikan corak, desain interior bangunan dan ragam variasi menu makanan khas Jawa Timur, khususnya Surabaya.

"Bahkan, bangunan depan hotel atau tepatnya di area lobi adalah bangunan cagar budaya karena dibangun pada 1920 atau zaman Belanda. Kami tidak mengubah bangunan sehingga terlihat keasliannya," katanya.

Tak itu saja, di dalam kamar juga tersedia foto-foto atau gambar Surabaya pada masa penjajahan atau tempo dulu, termasuk corak seragam batik yang dikenakan petugas hotel.

"Kalau makanan kami juga menyiapkan yang khas Surabaya, antara lain tahu telor dan semanggi. Nah, menu itu sebagai salah satu bentuk promosi serta pelestarian kuliner lokal yang rasanya memang sangat enak," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018