Surabaya (Antaranews Jatim) - Tim seleksi mengumumkan 12 nama calon komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur periode 2014-2019 khusus anggota penambahan yang nantinya menemani lima komisioner yang sudah ada.

"Dari 14 nama yang mengikuti tes psikologi, dinyatakan yang lolos 12 nama," ujar Kabag Program, Data, Organisasi dan Sumber Daya Manusia KPU Jatim, Suharto, ketika dikofirmasi di Surabaya, Kamis.

Daftar nama-nama calon komisioner yang dinyatakan lulus tes psikologi disampaikan melalui surat pengumuman Timsel Nomor: 8/PP.06-Pu/35/Tim-Sel/VIII/2018 yang ditandatangani ketua timsel Achmad Jainuri tertanggal 1 Agustus 2018.

Ke-12 nama yang lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni Abdul Malik, Agus Edi Winarto, Athoillah,  Fatkhur Rohman, Habib. M. Rohan, Insan Qoriawan, Miftahur Rozaq,  Musyafah, Nurul Amalia, Nur Syamsi, Rochani dan Sapta Andaruisworo.

Totok, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa nama-nama yang lolos mengikuti tes kesehatan selama dua hari, 2-3 Agustus 2018 di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

Terhadap masyarakat, kata dia, diharapkan dapat menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap nama-nama calon komisioner dengan disertai identitas jelas kepada timsel.

"Timsel sangat memerlukan masukan masyarakat dan bisa disampaikan di alamat sekretariat di Jalan Raya Tenggilis 1 Surabaya atau melalui email di panselkpujatim@gmail.com," ucapnya.

Sebelumnya, tim seleksi calon komisioner KPU Jatim membuka pendaftaran baru untuk mencari dua orang komisioner tambahan sesuai UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, bahwa untuk wilayah dengan jumlah penduduk di atas 10 juta jiwa maka anggota KPU-nya menjadi tujuh orang.

Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota KPU Jatim Abdul Chalik mengatakan tim yang dibentuk oleh KPU RI ini akan bekerja hingga 16 Agustus 2018, dan diakhir tahapan hanya terpilih dua nama yang akan tercatat resmi sebagai komisioner KPU Jatim. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018