Kediri (Antaranews Jatim) - PT Gudang Garam, Tbk, Kediri, Jawa Timur, mengajarkan masyarakat belajar membuat rokok kretek, sehingga mereka mengetahui dengan pasti tingkat kesulitannya.

"Kami ingin menyebarluaskan nilai positif yang dimiliki Gudang Garam agar tertanam di karyawan terutama catur dharma, dan keluar bisa berpengaruh positif ke masyarakat," kata Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk, Iwhan Tri Cahyono, Selasa.

Ia mengatakan, perusahaan ingin mengenalkan cara membuat rokok kretek dengan mengajari mereka. Rokok ini tetap dipertahankan di perusahaan, sebab merupakan cikal bakal usaha di industri rokok hingga menjadi berkembang seperti sekarang.

"Ini penggambaran, jadi Gudang Garam juga tidak melupakan sejarah. Linting menjadi cikal bakal Gudang Garam sampai saat ini, jadi rokok kretek tangan masih produksi hingga sekarang," kata dia. 

Kegiatan tersebut dilakukan di Unit I PT Gudang Garam, Tbk, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun yang Ke-60 PT GG. Selain ada permainan lewat program internet, juga terdapat praktik membuat rokok linting. Siapa saja bisa belajar membuat rokok.

Selain karyawan yang juga banyak melihat stand itu, juga banyak dari masyarakat luar datang. (*)


 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018