Kediri (Antaranews Jatim) - Sekitar 25 orang simpatisan calon wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar serta calon Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah melakukan aksi cukur gundul, sebagai ungkapan bahagia calon yang diusung telah unggul di Pilkada Kota Kediri 2018.

"Mungkin mereka telah nazar hingga akhirnya melakukan aksi cukur gundul. Ini relawan di seluruh kelurahan, kira-kira ada 25 orang," kata Abdullah Abu Bakar di Kediri, Kamis (28/6) sore.

Abdullah yang juga masih menjabat sebagai Wali Kota Kediri itu mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan bahagia serta syukur dari para relawan. Mereka sudah membantu sejak awal.

Ia menambahkan, hingga kini KPU memang belum mengumumkan secara resmi untuk hasil rekapitulasinya, namun dari tim telah membuat hitung cepat.

"Dari hitungan kami yang sudah dilakukan rekapitulasi, tim kami kumpulkan 57 persen," kata dia.

Mas Abu, sapan akrab Wali Kota Kediri juga mengatakan saat ini sudah ada calon yang mengucapkan selamat padanya. Namun, dirinya tetap merangkul semua, baik yang telah mendukung maupun yang tidak.

"Ini kan acara lima tahunan, pesta demokrasi telah selesai, berkompetisi ya sudah. Saya pesan ke pendukung, relawan, tidak boleh konvoi. Kalau mau tasyakuran boleh, tapi tidak boleh berlebihan," kata dia.

Acara cukur gundul itu dilakukan di halaman kantor DPD PAN Kota Kediri. Acara dilakukan secara simbolis. Mas Abu juga mencukur rambut para relawan yang hendak cukur gundul, dengan ditemani Ning Lik, sapaan akrab wakil Wali Kota Kediri, serta sejumlah pengurus partai. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018