Surabaya, (Antaranews Jatim) - Nur Hayati Said Aqil Siroj, istri Ketua Umum PBNU, memimpin doa untuk Khofifah Indar Parawansa sebelum calon gubernur Jawa Timur itu berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS), Rabu.

Bertempat di kediaman Khofifah di Jalan Jemursari VIII Surabaya, doa bersama itu diikuti sejumlah Pengurus Pusat Muslimat NU, pendukung, dan anak-anak yatim piatu.

Khofifah yang mengenakan gamis putih dan jilbab putih khusyuk, didampingi keempat putra putrinya mengamini doa yang dibacakan Nyai Nur Hayati.

Selesai pembacaan doa, dengan diiringi lantunan selawat calon gubernur nomor urut satu itu berjalan kaki menuju TPS 16 Kelurahan Jemurwonosari yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya.

Kedatangan Khofifah bersama putra putrinya disambut warga yang akan menyalurkan hak pilihnya di TPS yang bertempat di halaman SDN Margorejo IV/525.

Sebagaimana pemilih yang lain, Khofifah dan putra putrinya pun mengantre sebelum mencoblos di bilik suara.

Sebelum doa bersama, Khofifah pun menyempatkan diri berziarah ke makam kedua orang tua dan suaminya di Makam Khusus Islam Wonocolo.

Pada Selasa (26/6) malam, di rumah Khofifah juga dilakukan doa bersama oleh para kiai dan santri. Doa bersama juga dilakukan oleh sejumlah pengurus PP Muslimat NU dipimpin oleh sesepuhnya, Nyai Mahfudhoh binti Abdul Wahab Hasbullah.

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018, memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.(*)

Pewarta: Sigit Pinardi

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018