Kediri (Antaranews Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Pejabat Sementara Wali Kota Kediri Jumadi selama dirinya cuti mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2018.

"Terima kasih kepada Pak Jumadi telah menjalankan pemerintahan dengan baik selama empat bulan saya cuti," katanya di Kediri, Jawa Timur, Senin.

Mas Abu, sebutan akrab Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam acara halalbihahal sekaligus perpisahan dengan Pjs Wali Kota Kediri itu juga mengungkapkan sejak empat tahun lalu dalam RPJMD, Kota Kediri diarahkan menjadi kota yang melayani, dengan "branding The Service City" untuk pemerintahnya dan "Harmoni Kediri" untuk masyarakatnya.

Ia mengungkapkan, "branding" itu dipilih karena Kota Kediri merupakan kota yang majemuk dengan kearifan lokal yang indah sehingga pemerintah berupaya meningkatkan sektor pelayanan dan jasa di tempat ini.

Selama ini, Pemerintah Kota Kediri telah berupaya untuk berbenah demi menuju lebih baik dalam melayani masyarakat Kota Kediri.

"Sedikit demi sedikit kita mengubah suatu kebiasaan. Saya lihat saat ini protes di 'facebook' maupun suara warga juga mulai berkurang," ungkapnya.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Kediri Jumadi juga mengaku bersyukur telah menyelesaikan amanah dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Pjs Wali Kota Kediri. Dia mendapat tugas untuk memimpin Kota Kediri sehingga pemerintahan di Kota Kediri berjalan dengan baik.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih saat bertugas di Kota Kediri dibantu dengan baik oleh jajaran Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari Kota Kediri. Kota yang sangat luar biasa yang memiliki toleransi yang tinggi serta masyarakatnya yang guyub," ujarnya.

Jumadi juga menjelaskan selama dirinya bertugas di Kota Kediri banyak program-program yang bagus di Pemerintah Kota Kediri, seperti Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) yang dapat menjadi patokan atau tolak ukur bagi Kota Kediri.

Acara halalbihalal tersebut selain dihadiri Wali Kota, juga Wakil Wali Kota Kediri, Pjs Wali Kota, juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Ketua DWP Kota Kediri Nekky Rahmiyati Budwi Sunu, Forkopimda Kota Kediri, FKUB Kota Kediri dan tamu undangan lainnya. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018