Ponorogo (Antaranews Jatim) - Satpam SMPN 2 Jetis, Marni menggagalkan pencurian "laptop" atau komputer jinjing yang dilakukan dua orang tersangka, Randy dan Dika keduanya warga Ponorogo di SMPN 2 Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin dini hari.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto di Ponorogo menuturkan, tersangka sebenarnya sudah berhasil membobol ruang Tata Usaha di sekolah tersebut, dan mencuri sebuah komputer jinjing merk Acer tipe "Aspire 47302".

"Kedua tersangka sudah berhasil membobol ruang Tata Usaha dengan cara mencongkel pintu menggunakan linggis dan obeng. Dika yang sudah berhasil membawa `laptop` bersama `charger` segera meninggalkan ruangan," ujarnya.

Setelah berhasil mencuri komputer jinjing, kedua tersangka melompati pagar untuk menuju tempat sepeda motornya di parkir.

Pada saat kedua tersangka hendak menaiki motor, masih kata Sudarmanto, Marni, satpam SMPN 2 meneriaki kedua tersangka dengan teriakan "maling".

"Karena takut, tersangka Dika melemparkan `laptop` ke dalam areal sekolahan dan melarikan diri, sedangkan tersangka Randy tidak sempat melarikan diri dan ditangkap sejumlah warga," jelas Sudarmanto.

Marni segera menelpon petugas piket Polsek Jetis untuk melaporkan peristiwa tersebut. Dan saat ini Polsek Jetis mengamankan tersangka berikut sejumlah barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.(*)

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018